-->

Aplikasi Virtual Piano Menggunakan MIDI Keyboard PC dan Laptop

Tahun 2018 merupakan tahun era serba komputerisasi di semua aspek pada bidangnya mengalami transisi SDM menggunakan platform aplikasi sebagai alat canggih dan praktis untuk menuntaskan setiap job best'nya masing-masing dengan kata lain bisa disebut era GiveUp. Tidak hanya itu talent individu yang mendalami bidang multi media pun tidak kalah ketinggalan, pada segi kinerja dibantu juga dengan sistem yang semakin pesat hingga melahirkan produk yang kualifaid, untuk itu perusahan perusahan yang bergerak di bidang multi media pun tak ingin ketinggal untuk menerapkan sistem pada proses pengerjaan dari suatu pembuatan produk. Baiklah cukup pembukaannya yach:)

Kembali ketopik seperti judul posting saya kali ini yaitu "Aplikasi Virtual Piano Menggunakan MIDI Keyboard PC dan Laptop Sebagai MIDI Controller " sebenarnya lebih fokus ke peranan aplikasi tambahan yang diharapkan para editor untuk mempermudah membuat pattern nada dari layout aplikasi musik maker, karena perangkat keras atau hardwarenya sudah pada tahu yaitu MIDI Controller, nah bagaimana cara membuat pattern tanpa MIDI Controller tersebut namun bisa dibuat  dengan menggunakan cukup hanya Keyboard PC maupun Laptop saja.

Bingung??? ya.. sama dulu saya juga bingung cuma ada beberapa aplikasi saja yang bisa menggukan keyboar langsung namun latency yang delay processing kan...:).
Mana Bisa??? ya.. memang tidak semua aplikasi bisa menggunakan Keyboard sebagai MIDI Controller.

Jangan hiraukan kebingungan membisikan :) Oke begini..
Ada satu aplikasi tambahan untuk menjalankan Keyboard sebagai MIDI Controller yaitu Qiz Keyboard yaitu aplikasi yang saya buat untuk membantu menjadi direct yang fungsinnya sebagai Trigger Key Piano yang menangkap key Keyboard.

Alurnya dan keternagnnya seperti ini:


  1. Hardware yaitu Keyboard PC/Laptop ► (Menciptakan sinyal/ Trigger Key).
  2. Aplikasi sebagai direct Qis Keyboard ► (Menerima sinyal / Trigger Key) & (Menerjemaahkan ke platform aplikasi virtual & musik maker).


Untuk alur yang pertama tentunya sudah pada tahu mengenai hardwarenya yaitu Keyboard PC atu Laptop.
Penasaran mengenai Qiz Keyboard? bisa lihat disini

Terimaksih sudah membaca. Salam


0 Response to "Aplikasi Virtual Piano Menggunakan MIDI Keyboard PC dan Laptop"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel