-->

Macam Pilihan Sound Card Untuk Home Recording Dan Profesional

Tips memilih sound card bagus untuk dirumah dan produksi rekaman di perusahaan musik harus dilihat dari segi fungsi serta kualitas dari detail perangkat. Tidak sedikit sekarang sudah banyak bermunculan perangkat sound card dengan berbagai model serta merek, namun kali ini tips memilih sound card yang bagus dan tepat untuk kebutuhan tertentu sudah dapat dibedakan. Berikut daftar perangkat sound card yang tepat untuk dugunakan pada studio rumahan dan perusahaan rekaman.



 

Tascam US 4x4

Sound card dari Tascam memang tidak diragukan lagi akan kualitas keluaran audio yang diproses oleh perangkat ini yaitu Taskam US 4x4 dengan fitur line/mic input 4 channel serta volume kontrol pada setiap masing-masing port dan memiliki line midi input serta output tepat dibelakangnya, Phantom power 48v mampu memberikan sensor dinamic mic dengan jenis kodensor.



STEINBERG UR44C

Soun card STEINBERG UR44C yang didoiminasi dengan perangkat lunaknya Steinberg memberikan terobosan baru dengan merealisasikan perangkat sound card dengan model STEINBERG UR44C dapat membantu bidang profesional sound man dan para sound engineering untuk membuat produksi audio musik.

Sound card STEINBERG UR44C ini memiliki fitur sama seperti Tascam US 4x4 tidak jauh berbeda namun lebih memberikan sensasi kontrol yang memukau.



Studio 4 Pro/Series

Sound card keluaran baru dari merek MIDIPLUS dengan tampilan yang unik minimalis serta elegan dan praktis sound card ini memiliki dua pilihan tipe Pro dan Series dan masing masing ada beberapa model yaitu:

Studio 4 Pro/Series
Studio 2 Pro/Series
Studio Pro/Series.

Studio 4 Pro/Series memiliki 2 Channel input mic/line (Analog 1/2, analog 3/4) jadi sound card ini bisa untuk 4 channel dalam 2 line/mic input serta analog output juga dilengkapi seperti phantom power 48v, midi in, midi out, line out, monitor out stereo dengan volume kontrol.




Focusrite Scarlett 8i6 Gen 3 Soundcard

Berada di meja lebih banyak produsen daripada yang lain, rangkaian antarmuka audio Scarlett berarti suara berkualitas studio untuk lebih banyak mesin pembuat musik daripada yang lain. 8i6, dengan dual mic-pres, fixed-line I / O dan MIDI, memberi Anda konektivitas yang tepat untuk dengan mudah membawa pengaturan hardware music Anda ke dunia komputer.
Enam input garis seimbang, untuk menghubungkan synth atau audio level-garis lainnya, dan empat output seimbang, untuk pemantauan dan pengiriman efek
Dua mic Scarlett dengan performa terbaik preamp yang pernah didengar jangkauannya - sekarang dengan Air - untuk merekam vokal
Dua input instrumen ruang kepala tinggi, untuk langsung menyambungkan gitar atau bass Anda
Loopback, untuk mengambil umpan stereo dari kombinasi input perangkat keras dan pemutaran perangkat lunak, tidak perlu kabel, untuk pengambilan sampel sederhana, streaming, atau podcasting.

Dukungan audio sample rate 44.1kHz, 48kHz, 88.2kHz, 96kHz, 176.4kHz, 192kHz

INPUT MICROPHONE
Respon Frekuensi
20Hz - 20kHz ± 0.1dB
Jangkauan Dinamis
111dB (berbobot A)
THD + N
<0,0012%
Kebisingan EIN
-128dBu (A-tertimbang)
Tingkat Input Maksimum
9dBu (pada keuntungan minimum)
Dapatkan Rentang
56dB
Impedansi
3kΩ

INPUT 1-2 (Memiliki Variabel)
Respon Frekuensi
20Hz - 20kHz ± 0.1dB
Jangkauan Dinamis
110.5dB (berbobot A)
THD + N
<0,002%
Tingkat Input Maksimum
22dBu (pada keuntungan minimum)
Dapatkan Rentang
56dB
Impedansi
60kΩ








0 Response to "Macam Pilihan Sound Card Untuk Home Recording Dan Profesional"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel