-->

Sound Effect Plugin Guitar Rig Cubase 9

Pemasanga sound effect plugin Guitar Rig sangat competible dengan aplikasi music maker Cubase 9 Pro maupun LE versi 64 bit, akan tetapi untuk versi plugin 64 bit ekstensi dll harus mengatur patch folder plugin effect yang menjadi tempat dimana default penginstalan aplikasi Guitar Rig. Karena hal tersebut, wajar banyak user atau soundman proaudiolizer yang kebingungan saat ingin memakai effect plugin Guitar Rig pada Cubase 9 versi 64 bit, bagi yang masih kebingungan menerapkan setting patch dan cara mengaktifkan plugin effect Guitarig di Cubase 9 LE maupun Pro perhatikan tahap demi tahap cara yang akan diterangakan disini.

Untuk yang belum terinstal Guitarrig maka instal dulu aplikasi virtual effectnya pada sistem drive kompter default dan perhatikan penempatan dimana plugin versi 32 bit dan 64 bit di instal pada folder sistem, contoh:

Untuk plugin effect versi 32 bit  dan 64 bit pastinya akan mengikuti default dimana para pengembang pembuat aplikasi telah mengatur paket aplikasi mereka  secara independen dengan para pengembang aplikasi  lainnya jadi dafault penginstalan akan otomatis membuat direktori independen dengan nama folder VstPlugIns atau Vst.

Alur penempatan direktori versi 32 bit  ada di C:\Program Files (x86)\VSTPlugIns.
sedangkan untuk versi 64 bit ada di C:\Program Files\VstPlugins.

Jadi untuk penginstalan effect Guitarig  64 bit pada penempatan plugin default terpasang pada directori C:\Program Files\Native Instruments\VSTPlugins 64 bit.

Lihat tutorial gambar

Selesai instalasi aplikasi Guitarig selesai, mulai untuk mengaktifkan effect pluginnya pada aplikasi music maker seperti Cubase 9 64 bit. Buka aplikasi Cubase 9 pilih meni Devices lalu buka Plug-in Manager.


Klik icon yang bertanda untuk membuka pengaturan direktori plugin terinstal.


Juga klik tanda plus + untuk menambah list plugins yang akan di scane pada direktori, lalu tentukan dimana letak penginstalan plugin effect guitarig sebelumnya terinstal dan lakukanlah langkah scanning plugins.
Scan Plugin
Selesai sudah cara tersebut dapat berfungsi menjalankan effect GuitarRig.

0 Response to "Sound Effect Plugin Guitar Rig Cubase 9"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel